Rabu, 01 Mei 2013

Bekerja dengan passion

Bolehlah kita tahan dulu untuk membahas bisnis dan bisnis, ada kalanya kita juga harus melihat tren yang sekarang mungkin terlah terlihat bagi sebagian orang, orang bekerja untuk menghidupi dirinya, dan ketika bekerja, ia akan memilih perusahaan, dan ketika memilih, ia memilih job desk yang diinginkan.

Lantas , apa yang ingin kita bahas hari ini?

Setiap orang boleh saja memiliki job desk yang berbeda-beda, namun , apakah setipa orang memiliki passion dalam bekerja? Saya rasa tidak semua orang memiliki passion ketika bekerja. Orang benar- benar kadang bekerja dengan passion, namun ada pula yang terpaksa bekerja dengan job desk yang mugnkin tidak diinginkan dan lingkungan pekerjaan yang seperti itu.

Bekerja lah dengan passion, tanpa passion, orang ibarat bekerja tanpa jiwa, karena dengan orang bekerja menggunakan hati dan passion, seseorang akan menikmati pekerjaan yang dia lakukan. Passion akan membuat diri kita bekerja bukan hanya menggunakan otak dan pikiran, namun juga kesenangan dan kegembiraan saat kita bekerja.

Apabila memang anda bekerja tanpa passion, ada 2 kemungkinan; anda masih baru dalam lingkungan tersebut sehingga masih harus beradaptasi, atau pekerjaan tersebut tidak sesuai keinginan anda.

Anda bisa saja berusaha berdaptasi dengan lingkungan pekerjaan anda, namun apabila anda masih ntidak memiliki passion dalam linkungan pekerjaan anda, saran saya mungkin anda bisa saja mencari pekerjaan lain yang sesuai dengan passion anda (1 hal yang mungkin sulit bagi sebagian orang mengingat tuntutan kebutuhan yang mereka miliki).

Jadi, saran saya yang terbaik ketika anda bekerja adalah dengan bekerja memiliki passion yang ada, karena tanpa passion, anda tidak akan bekerja semaksimal yang anda bisa.

Sekian tulisan saya hari ini, semoga bermanfaat!

4 komentar:

  1. bekerja dgn passion ya....nice

    BalasHapus
  2. Bener gan ane setuju, emang klo mau kerjaan oke harus dengan passion.
    ane juga lagi berusaha menikmati passion di kerjaan ane, semoga agan-agan pun demikian. hehe
    Salam Sejahtera dari ane gan. :)

    BalasHapus
  3. Artikel yang bagus, mohon ijin share yah. . Main juga ya ke http://www.itosemangat.com/

    BalasHapus
  4. bekerja dengan passion membuat pekerjaan serasa bermain alias tidak terasa berat

    BalasHapus