Kamis, 16 Juni 2011

Bagaimana Menjadi Tuan Dalam Emosi Kita

Salam DAHSYAT!


            CD ke 6 life revolution series ini mengangkat materi tentang “BAGAIMANA MENJADI TUAN dalam EMOSI KITA” by Tung Desem Waringin. CD ke 6 ini merupakan kelanjutan dari CD 5 “Bagaimana Mendapat Apa yang Anda Inginkan”, jadi disarankan Anda mulai membaca artikel itu dahulu.

            Seperti biasa,saya sudah merangkumnya untuk Anda.Dan tidak bosan-bosannya saya mengajak Anda untuk bergabung di TDW Club! GRATIS!

            Langsung saja ya,semoga bermanfaat:

Seperti pada artikel sebelumnya”,Apapun yang kita inginkan,sebetulnya yang kita inginkan adalah PERUBAHAN PERASAAN”

Mengulang kembali,ada 2 perasaan,yaitu perasaan pada tempatnya dan perasaan tidak pada tempatnya.

Masing-masing perasaan dapat kita berikan arti berbeda,dengan 3 pertanyaan yang sudah saya tuliskan,ayo kita ambil contoh:

            Anda baru saja ditinggal orang terkasih,dan cara efektif untuk menanggulanginya adalah dengan beri arti berbeda:

  1. Apa yang harus saya syukuri?
Karena orang tua meninggal,saya semakin bergiat untuk sukses

  1. Apa yang saya dapat pelajari dari kejadian tersebut?
Karena kejadian tersebut,saya langsung tergerak untuk take action sekarang

  1. Lalu,apa yang harus saya lakukan agar saya dan orang lain menjadi lebih baik?
Dengan saling bekerjasama dalam bisnis agar sama” maju sukses

Lakukan sesuatu yang bermanfaat agar direstui oleh TUHAN juga.

Nah,kembali ke pertanyaan awal,Bagaimana kita menjadi Tuan Dari EMOSI kita?

Ada 3 cara agar kita dapat menjadi Tuan dalam emosi kita:

1.Mengubah GERAK
2.Mengubah FOKUS
3.Ubah kata-kata dan keyakinan Anda

1.Mengubah GERAK
            Tahukah Anda,Emosi mempengaruhi GERAK?.Emosi diciptakan dari gerak.

            Dalam emosi yang negatif,orang ulit untuk membuat keputusan yang  TEPAT

Perubahan perasaan akan berhubungan dengan peubahan kondisi

Jadi,ubah perasaan negatif akan maka akan mengubah kondisi negative juga

2.Mengubah FOKUS

             Contohnya:Duduk,bayangkan perasaan emosi Anda yang sedih/tertekan/takut yang tidak ingin Anda rasakan,bayangkan apa yang terjadi saat itu yang tidak ingin anda rasakan....kemudian secara tiba-tiba,Anda Berdiri,menepuk dada dan katakana YES,YESS,YESSS!!!kemudan duduk lagi…rasakan perasaan sedih yang mendalam lagi….kemudian berdiri lebih tinggi dan teriakkan YES YESS YESSS!!!kemudian duduk lagi,rasakan kesedihan anda lebih dalam….kemudian bangkit dan berdiri lagi lebih tinggi,dan teriakan kembali YES YESS YESSSSSSS!!!!!!!

Apa yang anda rasakan sekarang? Apa Anda merasa jauh lebih baik?

Dengan duduk tegak berulang-ulang akan sangat efektif untuk mempengaruhi emosi Anda!

Oke,ada PR bagi yang mau TAKE ACTION!
-Begitu terbangun,sebelum buka mata,anda langsung tersenyum dan katakana “terima kasih TUHAN….ooooooo….yessss…..” selama 10 hari

-Tulis 3 gerakan yang Anda lakukan untuk mengubah emosi Anda

Selesai!Ini lah intisari yang saya rangkum dari cd 6 life revolution series “BAGAIMANA MENJADI TUAN dalam EMOSI KITA”.Apabila ada komentar,silakan tinggalkan komentar Anda.Nantikan intisari materi-materi bermanfaat lainnya!

0 komentar:

Posting Komentar