Jumat, 08 Juli 2011

Bagaimana karyawan bisa KAYA!

Bagaimana karyawan bisa KAYA
 
Yang bener?
 
Sebelum dibahas,coba lihat keseharian dari seorang karyawan:

Karyawan biasa boleh bekeja dari jam 9-5sore.Pendapatan itu-itu saja.Setiap bulan selalu kepingin cepat-cepat ganti awal bulan biar dapet gaji.Nantinya gaji tersebut udah disiapin buat membeli barang-barang konsumtif.Kemudian tidak terasa,gaji yang butuh 1 bulan untuk didapatkan,habis dalam waktu sekejap.Begitu terus terulang sampai tidak terasa umur kita sudah tidak mudah lagi.

Sahabat sekalian,mohon maaf bila kata-kata saya terlalu menyindir,khususnya bagi karyawan,mohon maaf sekali lagi.Tapi sekali lagi saya  berani katakn hal tersebut karena begitulah yang terjadi.Orang-orang terlalu sibuk bekerja sampai lupa untuk mengelola keuangannya sendiri.Nah,saya memberikan tips yang berguna,khususnya bagi karyawan agar mampu mengelola keuangannya dengan baik,bahkan membantu anda untuk mencapai kekayaan!

1.Begitu dapat gaji,sisihkan langsung!

Kebanyakan karyawan,membelanjakan dahulu,baru sisanya ditabung.Ini adalah cara yang kurang tepat.Akibatnya uang yang disisihkan tinggal sedikit dan sangat tidak cukup apabila ada kebutuhan yang sangat mendadak.Yang terbaik adalah begitu mendapat gaji,langsung sisihkan,kemudian sisanya baru dibelanjakan.Dengan begitu pengelolaan keuangan karyawan dapat terkontrol dengan baik.

2.Minimalisir Pengeluaran

Orang sukses,pada awalnya tidak malu menggunakan hp jadul,namun dengan bertahap membangun kerajaan bisnis sampai akhirnya kaya,baru mengganti hp yang modern,sangat berbeda dengan orang biasa,yang sering gonta ganti hp modern,tapi tidak mampu membangun kekuatan finansial,karena mereka fokus pada kehidupan konsumtif.

Karyawan yang baik adalah karyawan yang mampu meminimalisir pengeluaran,memaksimalkan pendapatan.

Untuk meminimalisir pengeluaran dapat dimulai dengan:
a.Mengurangi makan diluar
b.Mengurangi kegiatan belanja
c.Mengurangi penggunaan telpon yang berlebihan
d.Mengurangi kegiatan jalan-jalan,nonton,dsb

3.Invest  ke investasi yang aman

Ketika anda berhasil meminimalisir pengeluaran,seharusnya anda punya cukup tambahan uang.Uang tersebut kemudian diinvestasikan ke investasi yang aman.Misalnya ke asuransi,reksa dana,deposito,dll..Mereka akan memberikan tambahan uang bagi anda.Saran saya jangan mengambil investasi yang anda tanamkan.Ambil bila kondisi yang sangat mendesak.Sebagai karyawan,investasi ini sangat penting untuk kehidupan jangka panjang Anda,sekaligus tahap persiapan Anda untuk membanun kerajaan bisnis Anda sendiri.

4.Fokus menumpuk investasi

Bila Anda sudah mempunyai investasi,fokus lah untuk menumpuknya terus-menerus.
Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit,sangat tepat untuk mewakili sedikit demi sedikit invest,lama-lama menjadi lading uang.Ingat,semakin besar uang yang Anda invest kan,semakin besar pula bunga yang Anda dapatkan!

5.Menabung

Hanya karyawan bodoh yang tidak menyisihkan uang hasil gajinya.Menabung sangat penting ketika kita membutuhkan sesuatu yang sangat mendesak.Coba biasakan langsung menyisihkan pendapatan Anda minimal 10% dari total gaji Anda.Lebih banyak lebih baik.Namun perhatikan,lebih baik uang tersebut dikelola atau diputar ulang agar uang menghasilkan uang.Dan jangan debelanjakan konsumtif

Reaksi:

1 komentar:

  1. jika ingin berpenghasilan tak terbatas jadilah bisnis owner tapi untuk berpindah profesi karyawan menjadi bisnis owner cukup anda mengubah mindset otak dari kiri ke kanan, ya terkadang kaum otak kanan memang di anggap sinting karena terbiasa dengan imajinasi, kreativitas, tidak masuk akal. kunci lainnya jangan pernah berhenti untuk bermimpi dan impian impian inilah yang akan membawa anda menjadi manusia sukses. lihatlah Bill gates dia tidak membawa gelar untuk mewujudkan impiannya, mark zukenberg dengan impian mengalirkan informasi di dunia maya terciptalah facebook. Thomas alfa edison impian menerangkan dunia ini akhirnya menjadi kenyataan. walaupun percobaan untuk yang ke sekian kalinya. seandainya beliau gak meneruskan penelitiannya. tentu dunia ini gelap. percayalah Allah swt tidak akan merubah nasib suatu kaum apabila kaum itu sendiri yang mau mengubahnya.
    silahkan ada searching list orang terkaya di dunia maupun di indonesia. gak ada satupun di urutan 10 besar yang berprofesi menjadi karyawan.
    dan jangan berpikir tunggu ada modal dulu baru buat usaha, ini salah. sampai mati karywan itu gak akan bisa sukses, karena mereka bekerja hanya untuk bertahan hidup. tanggal 1 gajian tanggal 5 bayar cicilan tanggal 10 suasana rumah kaya neraka. sampai seterusnya. masih ingatkah pada impian anda ketika masih kecil saya ingin menjadi dokter, polisi, astonot, pilot, dll. Blankkkkkkk kkkkkkkkk.... ya otak andalah yang di cuci oleh bos anda di tempat anda bekerja, impian itu sekarang hilang dan blank. karena anda di sibukan dengan aktifitas . dan anda tidak sempat bahkan tidak lagi berani mempunyai impian.
    semua itu di mulai dari diri sendiri, dan sekali lagi Allah swt tidak akan merubah nasib suatu kaum apabila kaum itu sendiri yang mau mengubahnya.
    jangan tunggu modal, tahukan anda pengusaha sejati tidak menggunakan modal materi tetapi pengusaha sejati langsung memulai karena pengusaha percaya nanti akan sukses, pengusaha belajar dari kesalahan, gak tau mesti apa yang penting terus melakukan..kalau anda menunggu modal sampai hari ini berapa modal anda yang terkumpul ? otak kiri memikirka kenyataanya tetapi otak kanan actionnya n Do it. percaya tidak percaya LEFT benar RIGHT ketinggalan. pilih mana....?
    kita manusia bukan superhero, sampai kapan anda sanggup bekerja ? penghasilan/ gaji apakah tetap mengalirketika kita sudah tidak sanggup lagi untuk bekerja. anda saat ini berpenghasilan tetapbukan tetap berpenghasilan. dan rutinitas itu kembali ke anak kita sampai ke cucu kita bahkan. lihat cerminan anda seorang karyawan di tempat anda bekerja carilah orang yang paling lama bekerja di tempat anda, selamat maka itulah anda yang akan datang. kalau yang belum bekerja / mahasiswa cerminan anda lihatlah orang tua anda, dan selamat maka itulah anda yang akan datang.
    buatlah aset dari sekarang, agar kita bisa menikmati hasilnya dan mewujudkan impian bersama keluarga yang kita cintai. gak masalah latar belakang anda siapa. selagi anda punya keinginan dan kemauan untuk megubahnya. saya tidak sekolah tinggi bisa kenapa anda tidak.
    ingatlah kuncinya PERUBAHAN dan PERCAYA PADA IMPIAN ANDA. Jangan pernah membiarkan seseorang mengatakan kepada Anda ... Anda tidak dapat melakukan sesuatu. Bahkan aku. Ok? Anda punya mimpi ... Anda harus melindunginya, Jika Anda ingin sesuatu, pergi mendapatkannya. Titik. http://qnetbalikpapan.blogspot.com/

    numpang om..
    thnkss

    BalasHapus